Jenis properti yang paling diminati untuk investasi

Properti sudah lama dikenal merupakan instrumen investasi yang paling aman, dan sudah menjadi portofolio wajib di kalangan investor seluruh dunia.

Aset properti biasanya merupakan aset terbesar yang dimiliki oleh berbagai investor / perusahaan / individu.

Dari berbagai jenis properti yang ada, manakah yang merupakan jenis properti paling diminati investor ?

Perlu kita lihat dari beberapa jenis investor properti yang kita golongkan dalam beberapa type yaitu :
1. Pedagang, investor yang satu ini melakukan investasi properti dengan motif taking profit secara cepat. Biasanya mereka rajin mencari properti-properti yang dijual dalam harga di bawah pasar, untuk kemudian segera menjualnya kembali. Properti menjadi komoditi jual beli bagi investor yang satu ini.

2. Peternak, jenis investor ini jarang menjual properti yang dimilikinya kecuali dalam keadaan luar biasa. Investasi yang mereka lakukan bersifat long-term, dengan mengambil profit dari nilai sewa properti yang dimilikinya sehingga menjadi passive income. Dari profit sewa properti-properti yang mereka miliki, seringkali mereka gunakan untuk menambah jumlah properti yang dimilikinya.

3. Kolektor, biasanya investor ini gemar sekali membeli properti dalam bentuk tanah/kavling. Karena mereka tidak punya urgensi dalam short-term untuk taking profit dari properti yang mereka miliki.

Kebanyakan orang Indonesia merupakan investor peternak yang memang merupakan investor properti konvensional. Untuk jenis properti yang biasanya paling diminati adalah dalam bentuk rumah, menyusul apartemen dan tanah/kavling.


No comments:

Post a Comment